Berbagi Kebahagiaan

Senin, 01 Juni 2015

Berkenalan dengan ADeMBOS

13.38 Posted by AGUNG RAFIYUDIN , 3 comments


Bismillahirrohmanirrohiim

Assalmu’alaikum Warrohmatullahi Wabarrokatuh

Pekerjaan seorang bendahara BOS adalah mem-buku-kan segala transaksi/kegiatan keuangan dana BOS, mulai dari membuat BKU, kemudian memposting ke Buku Pembantu Kas (Kas Tunai) juga memposting ke Buku Pembantu Bank serta Buku Pembantu Pajak. Apabila semua itu dilakukan secara manual (walaupun menggunakan bantuan komputer) akan sangat rumit. Di era informasi ini ada baiknya kita memaksimalkan komputer untuk lebih efektif dan efisien dalam membantu menyelesaikan pekerjaan kita yang semula rumit dan memakan waktu yang lama menjadi mudah dan cepat.

Cukup dengan mengisi BKU maka akan terisi otomatis yang lainnya

- Buku Pembantu Kas --> Terisi otomatis
- Buku Pembantu Bank --> Terisi otomatis
- Buku Pembantu Pajak --> Terisi otomatis
- Rekapitulasi Pajak
 

Kemudahan dalam membuat/rekap Format-BOS :
- K1
- K2
- K7 (Terisi Otomatis)
- K7a (Terisi Otomatis)
- LampK7 (Terisi Otomatis)


"MARI MEMAKSIMALKAN YANG KITA MILIKI"

Kami memberikan kepada Anda secara GRATIS file yang dibuat menggunakan Libre Office yang sudah dirancang agar dapat mengotomatisasi proses di atas sehingga format laporan yang dibutuhkan dapat dihasilkan secara cepat dan "realtime" . Slogan di atas mungkin adalah kata-kata yang tepat untuk diberikan, mengapa? karena yang kita butuhkan sebenarnya sudah kita miliki. Ya, jika kita memilik perangkat PC/Laptop, pasti sudah terpasang aplikasi perkantoran. Dan saya sangat menyarankan untuk menggunakan aplikasi perkantoran Libre Office karena berisfat terbuka (open source) dan gratis.


Jika Anda berminat anda dapat mengunduh file ADeMBOS.ODS di SINI


Silakan unduh LibreOffice bagi yang belum punya di SINI

Tutorial cara menggunakannya silakan Anda selalu memantau terus halaman ini.

Terima kasih.

Alhamdulillahirobbil ‘alamiin



3 komentar:

  1. yg Versi Excel supaya ga ribet pake libra office segala masbro.. pake yg umum aja..

    BalasHapus
  2. Menurut saya hebat ini. Terimaksih mas Agung sudah berbagi Ilmu dan terus berkarya. Saya pengguna Linux dan Libreoffice, mohon bantuan saya ingin menggunakan aplikasi ini tapi ketika pas dibuka ternyata mengandung makro dan minta update. yang ingin saya tanyakan bagaimana cara menghilangkan peringatan makro ketika dibuka ADeMBOS dan apakah makro tersebut tidak berpengaruh terhadap hasil pekerjaan saya..Sekali lagi terimakih atas karyanya..

    BalasHapus
  3. assalamualaikum mas. Maaf mau Tanya mas untuk pengisian Jenis Dana / Nama Kegiatan / Kode Pajak, itu codenya error mas. dan rumusnya ada #Ref! untuk di validasinya mas.

    IF(#ref!="Pengeluaran";OFFSET(Sumber_Dana_KEGRKAS_start;MATCH(#ref!;Sumber_Dana_KEGRKAS_col;0)-1;10;COUNTIF(Sumber_Dana_KEGRKAS_col;#ref!);1);OFFSET(j_trans_start;MATCH(#ref!;j_trans_col;0)-1;19;COUNTIF(j_trans_col;#ref!);1))

    boleh mnta tolong mas untuk refnya ?

    BalasHapus